oleh

PPKM di Wonogiri Turun Level! Wisata masih ditutup?!

SKANJA NEWS. JATIROTO-Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa kabupaten Wonogiri sudah turun level penerapan PPKM yakni menjadi level 3 selama 2 pekan terakhir. Kendati demikian, pemerintah Wonogiri belum memberikan izin untuk tempat wisata untuk dibuka kembali serta untuk tidak menggelar acara hajatan. Hal tersebut dilakukan lantaran untuk mengantisipasi peningkatan angka covid19 di Wonogiri.

Pemerintah khawatir angka covid19 kembali meledak jika tidak diimbangi dengan Pemahaman dan pertimbangan yang tepat akan potensi penyebaran wabah Covid-19.

“Kalau memang sudah stabil (kondisi Covid-19), kami akan ambil kebijakan baru. Kebijakan itu berupa pelonggaran-pelonggaran yang dilakukan berdasarkan kondisi perkembangan dari Covid-19 itu sendiri,” jelas Jekek.

Menurut Jekek selaku Bupati Wonogiri menyampaikan terkait dengan peningkatan covid pasca-libur lebaran dan tahun baru tersebut dijadikan pembelajaran agar warga tetap waspada dan berhati-hati sebelum mengambil tindakan.

Lantaran demikian, apabila level PPKM disuatu tempat sudah menurun bukan berarti menjadi pedoman untuk kembali ke situasi normal. Hal tersebut bukan untuk mematikan perekonomian. Pasalnya untuk mengambil keputusan dibuka kembali ruang publik memerlukan pemahaman dan pertimbangan berdasarkan kondisi perkembangan covid akhir akhir ini.

“Kita lihat dulu apakah satu pekan ke depan kondisi (Covid-19) Wonogiri stabil. Kalau stabil kami kumpulkan semua pihak untuk lakukan evaluasi. Dari evaluasi akan melahirkan kira-kira potensi kebijakan baru apa yang harus diambil,” tambah Jekek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed