oleh

Patut Dicontoh, Kepala Desa Guno Berikan Bantuan Kepada Siswa Berprestasi.

SKANJA NEWS.JATIROTO- Sejumlah 2 siswa Sekolah Menengah Kejuruan mendapatkan bantuan siswa berprestasi dari Kepala Desa Guno, pada Selasa (09/11/2021). Dimana dua siswa tersebut saat ini merupakan siswa SMK negeri 1 Jatiroto yang bernama Agus Ardiansyah (XII PKM 1), dan Andrian Nova Ramdani (XII TBSM 2). Dua siswa tersebut merupakan siswa yang aktif dalam berorganisasi, mereka mengikuti OSIS dan ekstrakurikuler Passkansa di SMK Negeri 1 Jatiroto.

Andrian Nova Ramdani merupakan salah satu pasukan (PPI Wonogiri) atau pasukan pengibar bendera kabupaten Wonogiri tahun ini. Untuk bisa menjadi PPI Wonogiri memerlukan usaha keras dan pengorbanan diantaranya rela menghabiskan waktu di SMK hingga tidak pulang, latihan prihatin, latihan pagi, siang, sore hingga malam. Hal itu dilakukan demi mengharumkan nama SMK Negeri 1 Jatiroto.

Dalam penyerahan bantuan tersebut bapak kepala desa Guno mengundang 2 siswa tersebut beserta orang tuanya dan juga bapak Maryono selaku Waka kesiswaan dan bapak Bahrudin selaku pembina Passkansa ke kantor kepala desa Guno.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, saat ditemui tim Skanjatv, Bapak Tarmudi menyampaikan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Desa Guno terhadap prestasi siswa-siswa tersebut yang telah berhasil memenangkan lomba LPKBB nasional pada bulan Oktober lalu yang diikuti oleh pasukan PBB passkansa.

“Program bantuan siswa berprestasi ini kami berikan karena sebagai bentuk apresiasi desa terhadap prestasi yang telah dicapai ananda Agus Ardiansyah dan Andrian Nova Ramdani pada LPKBB SPECTA tingkat nasional pada bulan Oktober lalu.” Ucap Bapak Tarmudi selaku Kepala Desa Guno. 

“Bagi saya Kualitas SDM itu sangat penting, selain anggaran untuk pembangunan jalan dll, kami juga memasukkan anggaran untuk kepemudaan seperti bantuan siswa/ siswi yang berprestasi. Jadi tidak hanya fisik tetapi SDM pemberdayaan nya juga kami angkat.” Imbuhnya. 

Desa Guno sudah selayaknya bersyukur dipimpin oleh seorang kepala desa yang mampu berpikir kritis dan peduli terhadap masyarakat nya. Program ini patut dicontoh oleh desa-desa lain agar remaja-remaja saat ini mempunyai kemauan dan keinginan kuat agar dapat meraih berbagai macam prestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed